Nov 22, 2013

Sembarangan Pakai Kosmetik Bisa Bikin Ibu Hamil Melahirkan Prematur


Radian Nyi Sukmasari - detikHealth
Kamis, 21/11/2013 08:21 WIB

Jakarta, Meskipun tengah berbadan dua, wanita hamil pasti tetap ingin terlihat cantik dan menarik, salah satunya dengan rajin menggunakan berbagai produk kecantikan, terutama kosmetik. Nah, bagi Anda ibu hamil yang gemar memakai kosmetik, sebaiknya hati-hati sebab penggunaan kosmetik yang sembarangan bisa memicu kelahiran prematur.

Dilaporkan AFP, sebuah studi di AS menyebutkan bahwa wanita hamil yang terpapar bahan kimia phthalates yang biasa ditemukan dalam parfum, hair spray, pewarna kuku, deodoran, dan body lotion berisiko lebih tinggi melahirkan prematur.

Dikutip dari Asia One, Kamis (21/11/2013), selain pada produk kosmetik, pthalates juga banyak ditemukan dalam plastik atau kemasan makanan. Menurut laporan Journal Of The American Medical Association, temuan ini penting karena prematur merupakan penyebab utama kematian bayi di dunia.

"Hasil penelitian kami menunjukkan hubungan yang signifikan antara paparan phthalates selama kehamilan dan kelahiran prematur. Data ini memberi dukungan yang kuat untuk mengambil tindakan guna mencegah atau mengurangi paparan phtalates selama kehamilan," kata pemimpin studi Kelly Ferguson dari University of Michigan School of Public Health.

Penelitian ini dilakukan di Brigham and Women's Hospital di Boston. Peneliti melibatkan 130 wanita yang melahirkan sebelum waktunya dan 352 wanita sebagai kontrol partisipan. Peneliti melihat bahwa semakin tinggi paparan phthalates, makin besar kemungkinan perempuan akan melahirkan terlalu dini.

"Bukti ini cukup kuat untuk mendorong wanita hamil menghindari phthalates untuk meminimalisir kelahiran prematur," kata Dr Sarah Robertson, direktur The Robinson Institute di University of Adelaide, Australia.

"Caranya mudah, bacalah label produk dengan hati-hati, gunakan kosmetik bebas pewangi dan pilihlah makanan segar ketimbang makanan dalam kemasan," pungkas Sarah.

http://health.detik.com/read/2013/11/21/082130/2419133/1299/sembarangan-pakai-kosmetik-bisa-bikin-ibu-hamil-melahirkan-prematur?l992205755

Bynaturael Products:
Natural Shampoo
Liquid Castile Soap
This document is provided for reference purposes only and not necessarily reflect the opinion of bynaturael’s team . Train your mind to test every thought and keep on searching the final truth that satisfies the conscience inside you. Please visit our blog: bynaturael.blogspot.com

No comments:

Post a Comment