Dec 17, 2013

Waspada Penyebab Kulit Sensitif!


Apakah kulit Anda sensitif? Salah satu tanda kulit sensitif adalah kulit terasa gatal dan memerah, terutama pada bagian pipi, hidung, dan dagu. Selain itu, sering kali dibarengi dengan timbulnya jerawat, kulit kering, dan rasa perih.

Kulit sensitif, menurut dr. Eddy Karta, SpKK, adalah kondisi di mana kulit memberikan respons berlebih terhadap perubahan suhu atau bahan kosmetik tertentu yang bisa mengganggu kesehatan kulit.

Beberapa jenis kosmetik mungkin saja memiliki kandungan bahan aktif yang tidak bisa diterima oleh kulit. Selain itu, penggunaan kosmetik dalam porsi yang berlebihan atau pemakaian dalam jangka waktu yang terlalu panjang juga dapat memicu kulit menjadi sensitif.

Perubahan kulit. Anda yang berkulit normal, jangan senang dulu. Sebab, tidak menutup kemungkinan kondisi kulit yang normal akan mengalami perubahan menjadi sensitif. “Ini terjadi jika kita terlalu sering berlebihan menggunakan produk kosmetik yang mengandung bahan yang bersifat mengangkat sel kulit sehingga lapisan kulit lambat laun akan bertambah tipis,” papar kosmetolog Juliana Yu dari House of Skinnovation.

Paparan sinar UV dan bahan makanan tertentu juga bisa menjadi penyebab kulit sensitif . Pada saat kulit terbakar matahari, pembentukan struktur kolagen pada kulit menjadi tidak sempurna. Begitu juga dengan pigmen dan melanin kulit yang membuat proses penuaan terjadi lebih awal sehingga kulit menjadi sensitif.

Awas Alergi! Sensitivitas kulit sering kali muncul pada saat kita mengonsumsi bahan makanan tertentu. Kondisi ini dipicu oleh adanya penolakan tubuh atau alergi terhadap makanan tersebut. Misalnya, makanan pedas, makanan atau minuman dengan kandungan ragi, cokelat, cuka, kafein, atau alkohol.

http://www.femina.co.id/cantik/beauty.news/waspada.penyebab.kulit.sensitif/002/001/9

Bynaturael Products:
Natural Shampoo
Liquid Castile Soap
This document is provided for reference purposes only and not necessarily reflect the opinion of bynaturael’s team . Train your mind to test every thought and keep on searching the final truth that satisfies the conscience inside you. Please visit our blog: bynaturael.blogspot.com

No comments:

Post a Comment