Feb 11, 2014

7 Cara memperlambat penuaan kulit



Merdeka.com - Seiring dengan bertambahnya usia, semua orang akan mengalami penuaan kulit. Kerutan, bintik hitam, dan kulit kendur adalah efek dari penuaan kulit. Namun, proses ini bisa diperlambat dengan menjalankan gaya hidup sehat. Mau tahu caranya? Nah, berikut adalah tujuh cara memperlambat penuaan kulit, seperti dilansir Magforwomen. Yuk kita simak bersama!

1. Berat badan
Anda harus mengendalikan berat badan Anda. Lakukan diet seimbang untuk mengontrol bobot tubuh, sehingga Anda tidak mengalami kelebihan berat badan.

2. Minum air
Minum banyak air adalah cara paling sederhana untuk menunda proses penuaan kulit. Air membersihkan tubuh dan mengeluarkan racun dari tubuh. Ini bisa membuat kulit terlihat lebih bersinar dan juga mengurangi keriput.

3. Makanan bernutrisi
Makan makanan sehat untuk menjaga kesehatan tubuh. Perbanyak konsumsi sayuran berdaun hijau dan tinggi serat. Mengonsumsi makanan kaya vitamin A, E dan C untuk menjaga kebugaran tubuh. Vitamin ini mengandung banyak antioksidan yang dapat memperlambat proses penuaan.

4. Berolahraga secara teratur
Olahraga teratur dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan menghambat proses penuaan tubuh. Yang terpenting, itu akan membuat Anda merasa selalu muda.

5. Jauhi stres
Stres menjadi salah satu penyebab terjadinya penuaan dini. Oleh karenanya, Anda sangat disarankan untuk menjauhi stres dengan berlatih meditasi, yoga dan kegiatan lainnya yang dapat mengurangi stres.

6. Berhenti merokok
Merokok adalah salah satu pemicu penuaan dini. Kebiasaan tidak sehat ini juga mendorong munculnya kerutan di sekitar wajah.

7. Hindari alkohol
 Para peneliti mengatakan bahwa alkohol dapat mengurangi usia manusia dan meningkatkan risiko berbagai penyakit, terutama yang berkaitan dengan hati dan otak.

Source: http://www.merdeka.com/gaya/7-cara-memperlambat-penuaan-kulit/hindari-alkohol.html


This document is provided for reference purposes only and not necessarily reflect the opinion of bynaturael’s team . Train your mind to test every thought and keep on searching the final truth that satisfies the conscience inside you. Please visit our blog: bynaturael.blogspot.com

No comments:

Post a Comment