Jan 27, 2015

Garam picu sel kanker untuk 'bunuh diri'!



Merdeka.com - Hingga saat ini kanker masih menjadi salah satu penyakit yang menakutkan dan tergolong mematikan. Berbagai cara dilakukan untuk menyembuhkan kanker, mulai dari perawatan medis hingga yang berbau obat-obat herbal. Semua memiliki satu tujuan yaitu membunuh sel kanker dan mencegahnya berkembang serta menyebar ke seluruh tubuh.

Namun baru-baru ini peneliti menemukan teknik yang bisa membuat sel kanker melakukan bunuh diri. Caranya adalah dengan menyuntikkan garam pada sel kanker. Peneliti dari University of Southampton adalah bagian dari tim internasional yang membuat molekul dan menyebabkan sel kanker bunuh diri dengan menggunakan sodium dan ion chloride dalam sel.

Ion sintetis yang telah dibuat itu untuk pertama kalinya diuji cobakan pada sel kanker. Peneliti mendemonstrasikan bahwa hal tersebut menyebabkan kematian sel kanker, seperti dilansir oleh NZ Herald (15/08).

"Penelitian ini menunjukkan bagaimana suntikan chlorine pada sel kanker bisa menyebabkan kematian sel," ungkap Professor Phillip Gale.

Sel dalam tubuh manusia berusaha keras untuk menjaga kestabilan konsentrasi ion di dalam membran sel. Perubahan terhadap keseimbangan ini bisa menyebabkan sel mengalami apoptosis yang membuat sel melakukan bunuh diri.

Sayangnya ketika sel berubah menjadi sel kanker, cara kerja ion di dalamnya berubah dan sel tak bisa melakukan bunuh diri. Karena itu, peneliti membuat 'apoptosis' buatan dengan menyuntikkan garam dalam sel kanker. Penemuan ini sangat menarik karena pendekatan tersebut bisa dikembangkan peneliti untuk menciptakan obat anti-kanker.

http://www.merdeka.com/sehat/garam-picu-sel-kanker-untuk-bunuh-diri.html

Bynaturael Products:
Liquid Castile Soap with essential oil
Sabun mandi dari extra virgin olive oil
This document is provided for reference purposes only and not necessarily reflect the opinion of bynaturael’s team . Train your mind to test every thought and keep on searching the final truth that satisfies the conscience inside you. Please visit our blog: bynaturael.blogspot.com

No comments:

Post a Comment