Jun 10, 2014

Tak Hanya Buah, 6 Sayuran Ini Juga Kaya Vitamin C


Hestianingsih – wolipop


Sumber vitaminC umumnya banyak terdapat pada buah-buahan. Tapi ada pula beberapa jenis sayuran yang juga kaya kandungan vitamin C-nya. Untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin C per harinya, Anda bisa mendapatkan dari kombinasi konsumsi buah dan sayur dengan cara dimakan segar atau dijus. Ini rekomendasi sayur yang bisa membantu memenuhi asupan vitamin C, yang dihimpun Wolipop dari berbagai sumber:

1. Paprika
Paprika, terutama jenis paprika kuning mengandung vitamin C yang cukup banyak. Dalam satu butir paprika ukuran besar (186 gram) mengandung sedikitnya 341,3 mg vitamin C. Jadi Anda hanya perlu memakan setengah potong paprika untuk mencukupi kebutuhan vitamin C.

2. Sayuran Hijau Pekat
Sayuran berwarna hijau pekat seperti bayam dan kangkung juga kaya akan vitamin C. Dalam 100 gram sayuran yang sudah dipotong-potong atau dicincang, terdapat 120 mg vitamin C.

3. Brokoli
Sayuran dengan tekstur renyah ini mengandung vitamin C yang lebih tinggi dari jeruk dalam 100 gram nya. Brokoli 'mengantungi' antioksidan yang baik untuk menjaga kecantikan kulit ini sebanyak 89,2 mg.

4. Kacang Kapri
Kacang yang sering dijadikan tumisan atau sup bening ini mengandung 60 mg vitamin C dalam 100 gram nya, atau setara dengan dua cangkir.

5. Selada Air
Sayuran yang bisa diolah menjadi salad dan sayur berkuah ini mengandung 43 mg vitamin C dalam setiap 100 gram. Jika kurang suka rasanya yang agak langu, bisa ditambahkan perasan jeruk nipis dan minyak zaitun.

6. Kemangi
Daun dengan aroma khas ini memiliki kandungan vitamin C sebanyak 43 mg. Kemangi biasanya dikonsumsi sebagai lalapan atau bumbu tambahan pada makanan berjenis kari atau sup asam manis.

http://wolipop.detik.com/read/2014/06/05/163655/2601034/1135/7/tak-hanya-buah-6-sayuran-ini-juga-kaya-vitamin-c

Bynaturael Products:
Natural Hair Care
Liquid Castile Soap
This document is provided for reference purposes only and not necessarily reflect the opinion of bynaturael’s team . Train your mind to test every thought and keep on searching the final truth that satisfies the conscience inside you. Please visit our blog: bynaturael.blogspot.com

No comments:

Post a Comment