Jul 18, 2014

Penyebab Sudah Coba Macam-macam Sampo Tapi Rambut Tetap Saja Rontok


Radian Nyi Sukmasari – detikHealth

Jakarta, Rambut rontok bisa jadi salah satu masalah yang kerap dialami pria maupun wanita terkait kesehatan area kepala. Meski sudah mencoba beragam jenis sampo, terkadang rambut pun masih tetap rontok.

Menanggapi hal ini, dr Eddy Karta SpKK mengatakan pada dasarnya bahan utama sampo adalah deterjen sintetik yang berfungsi untuk membersihkan. Kemudian ditambahkan bahan-bahan aktif lain yang bersifat membantu menyuburkan rambut, anti ketombe, anti radang, dan sebagainya.

"Dari komponen bahan pembersih tersebut banyak orang yang sensitif dan mengalami iritasi terhadap sodium laureth sulfate yang terdapat di shampoo. Hal ini dapat menyebabkan reaksi radang yang jika berlanjut menjadi rontok," terang dr Eddy.

"Nah, kondisi ini lebih sering terjadi pada mereka yang memiliki kulit kepala sensitif," lanjut dr Eddy yang praktik di EDMo Clinic Jakarta Selatan ini saat berbincang dengan detikHealth dan ditulis pada Kamis (17/7/2014).

Nah, untuk mencegah rambut rontok, berketombe, atau masalah pada rambut lainnya, dr Eddt mengatakan hal yang harus diperhatikan saat memilih sampo adalah fungsi sampo, kondisi rambut dan kulit kepala serta aktivitas.

Jika aktivitas sehari-hari membuat Anda sering terpapar sinar matahari, debu dan polusi ditambah kondisi rambut yang mudah lepek gunakan sampo dengan kandungan minyak. Jika rambut tidak sering terkena debu dan polusi serta relatif bersih gunakan sampo lembut yang bisa digunakan dengan sering.

"Secara normal, rambut yang rontok akan membawa sebagian porsi akar yang sudah mengecil. Setelah melewati fase istirahat yang berlangsung sekitar 3 bulan, maka rambut akan memulai fase pertumbuhannya yang baru," lanjut dr Eddy.

Guna menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut, dr Eddy mengatakan selain harus dijaga kebersihannya juga sedapat mungkin menghindari kimia dan panas misalnya pengering rambut.

Source: http://health.detik.com/read/2014/07/17/070517/2639579/763/penyebab-sudah-coba-macam-macam-sampo-tapi-rambut-tetap-saja-rontok?991104topnews

Bynaturael Products:
Natural Hair Care
Liquid Castile Soap
This document is provided for reference purposes only and not necessarily reflect the opinion of bynaturael’s team . Train your mind to test every thought and keep on searching the final truth that satisfies the conscience inside you. Please visit our blog: bynaturael.blogspot.com

No comments:

Post a Comment