Jul 30, 2015

Ini 6 Manfaat Lemon Selain Digunakan untuk Memperlezat Masakan


Dara Anistri Maulida – detikFood


Jakarta - Buah lemon sering digunakan untuk berbagai masakan, kue-kue hingga teh. Buah asam dengan kulit kuning ini selain menambah rasa, ternyata juga dapat digunakan untuk berbagai keperluan lain.

Kandungan antioksidan yang ada pada lemon ini sangat baik bagi tubuh. Tak hanya perasan air lemon, kulitnya pun dapat digunakan untuk pengharum ruangan.

1. Meningkatkan Sistem Imun
Secangkir minuman lemon hangat di pagi hari dapat berperan sebagai pembersih tubuh yang sempurna. Terutama karena lemon mengeluarkan dan membersihkan racun dalam tubuh. Tidak hanya itu, lemon juga dipercaya meningkatkan sistem imun.

2. Membantu Proses Pencernaan
Air lemon yang diminum dengan air hangat, terutama saat pagi hari akan membantu melancarkan pencernaan. Selain itu, air lemon akan membantu memperbaiki fungsi hati untuk memproduksi asam empedu sehingga proses pencernaan makanan lebih baik dan lebih sehat. Ini berarti dapat menurunkan berat badan.

3. Pengusir Nyamuk
Ruangan yang dihinggapi nyamuk sangatlah mengganggu. Untuk mengusirnya, cobalah untuk menggunakan kulit lemon yang sangat sederhana ini. Anda hanya membutuhkan setengah buah lemon yang diletakkan di sudut ruangan atau jendela, tambahkan dengan beberapa butir cengkeh.

4. Pengharum Ruangan
Mengharumkan ruangan dapat Anda lakukan dengan menggunakan lemon. Cara ini jelas dapat menghemat pengeluaran dana karena tak perlu membeli pengharum ruangan yang dijual di pasaran. Cukup mudah untuk menggunakannya, dengan memasukkan potongan kulit lemon ke dalam wadah berisi air kemudian didihkan dengan ditambah vanili perlahan dengan api kecil hingga air menguap habis. Selain dapat mengharumkan, cara ini juga bisa melembabkan ruangan.

5. Menyegarkan Buah Apel
Buah apel jika sudah dipotong akan mengalami browning atau pengecokelatan. Untuk mencegahnya, Anda dapat menambahkan perasan air lemon ke dalam potongan apel. Cara ini dapat membuat buah apel menjadi segar dan tidak membuatnya berubah warna menjadi cokelat.

6. Membersihkan Talenan
Saat menggunakan talenan terkadang terdapat noda yang menempel. Noda yang menempel ini bisa terkontaminasi dengan bahan makanan jika tidak dibersihkan karena terkandung mikroba. Untuk menghilangkannya, taburi garam kasar di atas takenan lalu gosok permukaan talenan dengan daging lemon. Setelah itu Anda dapat menggunakannya kembali dengan bersih dan segar.

http://food.detik.com/read/2015/07/27/163604/2976270/297/7/ini-6-manfaat-lemon-selain-digunakan-untuk-memperlezat-masakan#bigpic

Bynaturael Products:
Liquid Castile Soap with essential oil
Liquid Castile Soap
This document is provided for reference purposes only and not necessarily reflect the opinion of bynaturael’s team . Train your mind to test every thought and keep on searching the final truth that satisfies the conscience inside you. Please visit our blog: bynaturael.blogspot.com

No comments:

Post a Comment