Jul 18, 2016

Manfaat Milk Thistle Sebagai Obat Penyakit Hati


Sabtu, 21 Juni 2014
Oleh : Maulisa

Vemale.com - Ladies, tahukah Anda tanaman milk thistle? Tanaman herbal ini dikenal sebagai antioksidan ampuh dan dapat digunakan sebagai obat penyakit hati lho ladies! Melangsir dari laman health.howstuffworks.com, penelitian telah membuktikan bahwa milk thistle secara signifikan meningkatkan kadar glutathione, zat yang digunakan hati untuk detoksifikasi dan metabolisme zat-zat berbahaya dalam tubuh.

Lebih lanjut, milk thistle ternyata juga bisa digunakan untuk mengobati gangguan hati serius seperti sirosis. Hal ini disebabkan oleh zat flavonoid dalam milk thistle yang memiliki manfaat untuk memperbaiki sel-sel hati yang rusak, melindungi sel-sel yang ada, dan merangsang produksi sel-sel baru dalam hati.

Selain itu, ekstrak milk thistle juga bermanfaat sebagai pencegahan dan terapi untuk memperbaiki sitem hati yang rusak akibat penyalahgunaan alkohol. Di samping mengobati dan menjaga kesehatan fungsi hati, manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dari milk thistle adalah untuk mengobati diabetes, penyakit limpa, malaria, bahkan kanker prostat.

Bagian milk thistle yang bisa Anda gunakan untuk obat penyakit hati meliputi daun, bunga dan benihnya. Untuk daun dan bunga milk thistle, Anda bisa mengolahnya menjadi salad segar. Sementara benih milk thistle dipanggang untuk dijadikan sebagai pengganti kopi.

Nah, ladies, begitu banyak manfaat milk thistle yang bisa kita ambil bukan? So, tunggu apa lagi ladies?


Source: http://www.vemale.com/kesehatan/64252-manfaat-milk-thistle-sebagai-obat-penyakit-hati.html

Bynaturael Products:
Liquid Castile Soap with essential oil
Liquid Castile Soap
This document is provided for reference purposes only and not necessarily reflect the opinion of bynaturael’s team . Train your mind to test every thought and keep on searching the final truth that satisfies the conscience inside you. Please visit our blog: bynaturael.blogspot.com

No comments:

Post a Comment