Sep 22, 2017

Studi Ungkap Hobi Minum Teh Pangkas Risiko Demensia, Mau Coba?


Ajeng Anastasia Kinanti – detikHealth

Jakarta, Suka minum teh? Studi ungkap hal ini bisa memberikan manfaat positif bagi tubuh lho. Salah satunya adalah mengurangi risiko demensia.

Ya, menurut peneliti dari The National University of Singapore, Dr Feng Lei, minum secangkir teh setiap hari dapat secara substansial menurunkan risiko demensia hingga 50 persen.

Sementara bagi mereka yang membawa 'gen demensia', kebiasaan minum teh ini dapat memangkas kemungkinan timbulnya kondisi tersebut hingga 86 persen. Kedua efek ini juga bisa didapat dari teh hitam maupun teh hijau.

Manfaat ini diduga kuat didapat dari kandungan senyawa dalam teh yakni katekin dan theaflavin, yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Kandungan ini dapat membantu melindungi otak dari kerusakan pembuluh darah dan kerusakan akibat penuaan.

"Data dari penelitian kami menunjukkan bahwa gaya hidup sederhana seperti minum teh rutin dapat mengurangi risiko seseorang untuk mengalami demensia," tutur Lei, seperti dikutip dari Daily Mail.

Studi ini sendiri dilakukan terhadap 957 orang dewasa berusia di atas 55 tahun selama periode 12 tahun. Setiap dua tahun, fungsi kognitif para peserta studi dinilai menggunakan alat uji standar. Para peneliti juga mengumpulkan informasi tentang gaya hidup, kondisi medis dan kegiatan fisik peserta. Hasilnya pun ditemukan ada keterkaitan antara kebiasaan minum teh dan angka demensia.

Penemuan ini telah dipublikasikan dalam The Journal of Nutrition, Health & Aging.

https://health.detik.com/read/2017/03/21/083557/3452150/763/studi-ungkap-hobi-minum-teh-pangkas-risiko-demensia-mau-coba?_ga=1.119686477.43659927.1487643564

Bynaturael Products:
Liquid Castile Soap











Dapat juga dibeli di (scan QR code):









This document is provided for reference purposes only and not necessarily reflect the opinion of bynaturael’s team . Train your mind to test every thought and keep on searching the final truth that satisfies the conscience inside you. Please visit our blog: bynaturael.blogspot.com

No comments:

Post a Comment