Nov 12, 2015

Turunkan Kolesterol dan Asam Urat dengan Kombinasi Jus Sayuran Ini

Lusiana Mustinda – detikFood

Sayur dan buah mengandung fitokimia, serat dan antioksidan yang baik untuk kesehatan. Kombinasi keduanya dapat atasi berbagai penyakit seperti kolesterol dan asam urat.

Anda dapat dengan rutin mengonsumsi bahan makanan ini. Fitokimia dan vitamin yang terkandung dalam jus sayuran bisa melindungi tubuh dari berbagai penyakit kronis. Jus sayuran ini mudah diserap dan juga dicerna karena bentuknya yang cair. Berikut ini beberapa racikan sayuran yang b​isa mengatasi masalah kesehatan.​

1. Kolesterol
Wortel mengandung kalium dan magnesium yang dapat membantu kurangi kadar kolsterol darah. Selain itu, rajin konsumsi jus wortel juga dapat normalkan tekanan darah tinggi dan kadar gula darah. Orang dengan kondisi diabetes dan tekanan darah tinggi harus mengonsumsi jus wortel secara teratur.

2. Asam urat
Campuran antara buah bit, wortel dan mentimun merupakan kombinasi yang sehat. Semua bahan ini dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan pada sendi karena asam urat. Jika kadar asam urat dalam darah meningkat, kristal akan berakumulasi dalam sendi dan sebabkan nyeri, kemerahan dan peradangan.

3. Langsingkan tubuh
Mencampurkan 10 gram kale, 5 gram bayam, 5 gram mentimun dan 5 gram selada. Campurkan jus sayuran segar ini dengan sedikit air. Jus akan membantu pembakaran lemak di bagian pinggang dan juga paha. Agar hasilnya maksimal, Anda dapat minum jus di pagi hari saat perut kosong dan tetap lakukan olahraga teratur.

4. Anti penuaan
Keriput, flek hitam dan kulit kusam merupakan tanda-tanda awal penuaan. Untuk mencegahnya, Anda dapat membuat campuran 5 gram kol, 5 gram wortel dan 5 gram paprika merah. Selain itu, Anda juga dapat menambahkan dengan buah-buahan tinggi antioksidan seperti lemon atau apel. Konsumsi minuman ini setiap hari selama 3 minggu untuk mengurangi tanda-tanda penuaan.

5. Redakan kecemasan
Mentimun dan selada tidak hanya disantap sebagai lalapan. Anda juga dapat meraciknya menjadi jus. Keduanya bisa mengurangi stres dan kecemasan, agar tambah segar sebaiknya campurkan es untuk menenangkan saraf.

6. Sehatkan tulang
Mengkombinasikan kale, anggur hijau dan beberapa sayuran hijau seperti brokoli bisa tingkatkan kesehatan tulang. Tapi selain itu, tentu harus diimbangi dengan susu tinggi kalsium dan juga ikan segar serta daging.

http://food.detik.com/read/2015/11/11/100025/3067768/900/turunkan-kolesterol-dan-asam-urat-dengan-kombinasi-jus-sayuran-ini

Bynaturael Products:
Liquid Castile Soap with essential oil
Liquid Castile Soap
This document is provided for reference purposes only and not necessarily reflect the opinion of bynaturael’s team . Train your mind to test every thought and keep on searching the final truth that satisfies the conscience inside you. Please visit our blog: bynaturael.blogspot.com

No comments:

Post a Comment