Jan 19, 2016

6 Ramuan Madu yang Bisa Membuat Wajah Cerah dan Awet Muda

Aulia Rizky – wolipop

Jakarta - Khasiat madu bukan hanya dipercaya untuk menyembuhkan penyakit  dan sebagai vitamin tubuh, namun madu juga baik untuk kecantikan. Hingga kini sudah banyak brand kosmetik yang menjadikan madu sebagai bahan dari produk perawatan wajahnya. Madu diyakini bisa membuat kulit tampak lebih muda karena dapat menyamarkan keriput, garis-garis halus yang ada di wajah, dan tanda-tanda penuaan lainnya.

Selain mengurangi keriput, madu juga dapat membersihkan wajah. Kandungan antiseptik yang ada dalam madu bekerja dengan baik membunuh bakteri yang dapat menyebabkan infeksi serta jerawat di wajah Anda.

Mencampurkan madu dengan bahan natural lain membuat kinerjanya lebih efektif untuk kulit. Anda bisa melakukan pijat facial, facial scrub, masker, dan sebagainya dengan bahan dasar madu. Berikut adalah perawatan wajah yang dapat Anda buat sendiri di rumah dengan menggunakan madu.

1. Madu & Lemon
Campurkan satu sendok teh madu dengan satu sendok teh perasan lemon, kemudian pijat wajah Anda menggunakan racikan madu tersebut selama 20 menit. Setelah dipijat, biarkan selama 20menit kemudian basuh wajah menggunakan air hangat. Perawatan ini dapat membuat kulit Anda lebih segar dan berkilauan.

2. Madu & Pepaya
Haluskan beberapa potong pepaya dan campur dengan 1 hingga 2 sendok teh madu untuk membuat tekstur yang tebal seperti pasta. Aplikasikan ke wajah dengan disertai pijatan yang lembut, tinggalkan selama 15 menit kemudian cuci wajah Anda.

3. Madu & Gula Pasir / Garam
Campur satu sendok teh madu dengan satu sendok teh garam atau gula utnuk membuat scrub. Aplikasikan tepat di wajah Anda kemudian pijat dengan gerakan berputar, setelahnya biarkan selama 10 menit. Lalu Anda bisa membasuh wajah. Setelah menggunakan scrub, alangkah baiknya gunakan pelembab wajah kembali.

4. Madu & Krim Susu
Campurkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh krim susu murni. Aplikasikan ke wajah kemudian pijat dengan lembut dengan gerakan memutar selama 15 menit. Setelahnya cuci wajah Anda dengan air hangat. Perawatan ini akan menguraagi keriput yang ada di wajah dan membuat Anda terlihat lebih muda.

5. Madu & Pisang
Untuk mendapatkan kulit yang lebih berkilau dan cerah, campurkan satu sendok teh madu dan 1/4 pisaag yang sudah dihaluskan. Aplikasikan masker ini ke wajah Anda dengan disertai pijatan yang lembut sekitar 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

6. Madu, Air Mawar dan Kunyit
Anda bisa membuat masker wajah dari campuran kunyit, air mawar dan madu yang dapat menyembuhkan masalah di kulit. Anda akan mendapatkan hasil kulit yang bersih dan berkilau dalam beberapa setelah mengaplikasikan ramuan ini. Caranya, campurkan satu sendok makan madu, beberapa tetes air mawar dan dua cubitan kunyit bubuk. Aplikasikan campuran masker tersebut ke wajah, kemudian cuci wajah setelah dibiarkan selama 15 menit untuk hasil kulit yang berkilau. (eny/eny)

http://wolipop.detik.com/read/2016/01/13/071138/3117063/234/6-ramuan-madu-yang-bisa-membuat-wajah-cerah-dan-awet-muda

Bynaturael Products:
Liquid Castile Soap with essential oil
Liquid Castile Soap
This document is provided for reference purposes only and not necessarily reflect the opinion of bynaturael’s team . Train your mind to test every thought and keep on searching the final truth that satisfies the conscience inside you. Please visit our blog: bynaturael.blogspot.com

No comments:

Post a Comment