Oct 27, 2015

Asupan Daging Olahan Kurangi Kesuburan Pria

Editor      : Lusia Kus Anna

KOMPAS.com - Perhatian bagi para pria: Daging olahan favorit Anda kemungkinan akan mengurangi kesuburan. Daging olahan seperti sosis, bacon, dan sebagainya, sebaiknya dikurangi jika Anda sedang merencanakan kehamilan.

Banyak penelitian yang menunjukkan pola makan berpengaruh pada kesuburan. Tetapi pola makan kita sangat kompleks sehingga sulit untuk menunjukkan jenis makanan tertentu yang dapat memengaruhi kesuburan.

Dalam studi terbaru yang dilakukan pada 141 pasangan yang akan melakukan program bayi tabung (IVF) diketahui, pria yang jarang makan daging olahan cenderung lebih berhasil dalam program tersebut. Konsumsi daging memang memengaruhi kemampuan sperma dalam membuahi sel telur.

"Mengonsumsi makanan sehat adalah perubahan yang mudah dan layak dilakukan, bukan hanya untuk kesehatan reproduksi tapi kesehatan tubuh keseluruhan," kata Dr.Rebecca Sokol, presiden American Society for Reproductive Medicine.

Kelak para dokter akan memasukkan anjuran baru bagi para pria yang ingin memiliki keturunan, yakni kurangi konsumsi daging olahan, selain juga berhenti merokok, menurunkan berat badan, dan mengurangi alkohol.

"Dengan pola makan yang sehat, hasil akhir dari program kesuburan juga lebih optimal," kata Dr.Natan Bar-Chama, pakar kesehatan reproduksi.


Bynaturael Products:
Liquid Castile Soap with essential oil
Liquid Castile Soap
This document is provided for reference purposes only and not necessarily reflect the opinion of bynaturael’s team . Train your mind to test every thought and keep on searching the final truth that satisfies the conscience inside you. Please visit our blog: bynaturael.blogspot.com

No comments:

Post a Comment