Oct 12, 2015

Makanan-makanan Sehat yang Buat Tulang Jadi Kuat

Christina Andhika Setyanti, CNN Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia -- Tulang yang kuat adalah salah satu syarat agar aktivitas Anda tetap aktif. Selain itu, tulang yang kuat juga akan membantu melindungi organ dalam tubuh. Kalsium dan vitamin D adalah dua nutrisi kunci yang dibutuhkan tubuh untuk menguatkan tulang.

Kalsium adalah mineral penting untuk menguatkan tulang dan gigi. Oleh karena itu,  anak-anak dalam masa pertumbuhan diminta untuk banyak mengonsumsi kalsium. Sedangkan vitamin D, akan membantu menyerap kalsium dan meningkatkan kesehatan tulang. Semua kunci penting untuk meningkatkan kekuatan tulang adalah lewat konsumsi makanan yang tepat.

Makanan yang harus dikonsumsi adalah makanan yang banyak mengandung kalsium dan vitamin D serta protein. Beberapa di antaranya adalah susu dan produk turunan susu, telur dan lainnya. Bagaimana kalau tak doyan susu dan produk lainnya? 

Mengutip Boldsky, berikut beberapa alternatif makanan yang kaya akan sumber kalsium dan bisa menguatkan tulang.

1. Yoghurt
Yoghurt mengandung vitamin D. Satu cup yoghurt setiap hari akan memenuhi kebutuhan kalsium dan menguatkan tulang. Selain itu, ini akan membantu mengurangi risiko osteoporosis.

2. Almond
Mengonsumsi satu cup almond setiap hari akan memenuhi kebutuhan 18 persen kalsium setiap hari. Almond tak cuma akan menguatkan tulang tapi juga membantu membuat Anda lebih mudah menurunkan berat badan dan meningkatkan kesehatan jantung.

3. Salmon
Salmon bisa menambah kebutuhan harian Anda akan vitamin D. Ikan ini juga mengandung vitamin B12 dan kalsium. Manfaat lainnya, konsumsi ikan salmon bisa mencegah kanker serta meningkatkan kesehatan rambut dan kulit.

4. Bayam
Bayam adalah pilihan tepat untuk Anda yang tak suka atau tak bisa mengonsumsi produk susu. Bayam mengandung 25 persen kebutuhan kalsium tubuh.

5. Brokoli
Brokoli adalah sayuran super yang kaya akan vitamin K serta kalsium. Sayuran ini juga bagus untuk kesehatan tulang dan kekuatan tulang. Menambahkan brokoli dalam diet harian Anda akan membantu mencegah osteoporosis dan meningkatkan sistem imun.

6. Jus jeruk
Menikmati segelas jus jeruk setiap pagi adalah cara paling baik untuk memulai hari Anda. Jeruk mengandung vitamin C dan juga kalsium. Jeruk memenuhi kebutuhan enam persen kalsium tubuh.


http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20150908140228-262-77343/makanan-makanan-sehat-yang-buat-tulang-jadi-kuat/

Bynaturael Products:
Liquid Castile Soap with essential oil
Liquid Castile Soap
This document is provided for reference purposes only and not necessarily reflect the opinion of bynaturael’s team . Train your mind to test every thought and keep on searching the final truth that satisfies the conscience inside you. Please visit our blog: bynaturael.blogspot.com

No comments:

Post a Comment